Tempat wisata di Bandung Utara memang terkenal di kalangan wisatawan baik itu wisatawan domestik maupun mancanegara, kerana Kota Bandung merupakan salah satu kota di provinsi Jawa Barat yang memang terkenal akan keindahan alamnya sehingga banyak wisatawan yang mengunjungi kota tersebut untuk menghilangkan penat akibat aktivitas kesehariannya. Pemilihan kota Bandung sebagai salah satu tujuan tempat berlibur khususnya di kawasan Bandung Utara adalah pilihan yang tepat karena di tempat ini anda dapat menikmati berbagai macam tempat wisata terkenal seperti pemandian air panas di Ciater, Gunung Tangkuban Perahu, Kampung Gajah dan Observatorium Bosscha. Kesemua jenis tempat wisata tersebut berada di kawasan Bandung Utara. Jika anda sedang melewati kawasan tersebut atau memang sedang singgah di kota tersebut ada baiknya jika anda mengunjungi keempat tempat wisata tersebut karena keempat tempat wisata tersebut merupakan tempat wisata yang paling recommended dan populer untuk dikunjungi.
Wisata Bandung Utara Air Panas Ciater
Pemandian air panas di Ciater merupakan salah satu obyek wisata terkenal di kawasan Bandung Utara yang menyajikan air panas belerang sebagai daya tarik untuk menarik minat wisatawan agar dapat mengunjungi tempat ini. Tempat wisata di Bandung Utara satu ini terletak di sebelah utara kota Bandung atau lebih tepatnya berada sekitar 30 km di utara pusat kota Bandung. Menurut penuturan masyarakat setempat, air panas yang terdapat dalam pemandian air panas ini dapat berfungsi untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit, terutama penyakit kulit, karena di dalam air panas tersebut terkandung senyawa belerang yang dapat menyembuhkan berbagai jenis penyakit kulit. Hal itu disebabkan air panas ini berasal dari kawah Gunung Tangkuban Perahu yang memang terbukti mengandung belerang sehingga dapat digunakan untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit kulit.
Wisata Bandung Utara Gunung Tangkuban Perahu
Gunung Tangkuban Perahu adalah salah satu tempat wisata lain di Bandung Utara yang wajib untuk anda kunjungi. Di tempat ini anda dapat menikmati pemandangan alam yang indah. Gunung Tangkuban Perahu ini terletak 20 km di sebelah utara kota Bandung dan merupakan salah satu obyek wisata andalan kota Bandung. Tempat wisata populer ini  sudah sering dikunjungi oleh wisatawan, baik domestik maupun mancanegara. Gunung ini dinamakan Tangkuban Perahu karena memang bentuk gunung tersebut menyerupai sebuah perahu atau kapal yang terbalik. Menurut legenda, konon pada jaman dahulu kala Sangkuriang menendang kapal yang telah dibuatnya untuk melamar ibunya yaitu Dayang Sumbi karena kesal telah dipermainkan oleh Dayang Sumbi. Hal tersebutlah yang membuat kapal tersebut menjadi terbalik atau tertelungkup sehingga terbentuklah menjadi sebuah gunung. Cerita rakyat tersebut memang sudah sangat melegenda di kalangan masyarakat Sunda khususnya Bandung.
Wisata Bandung Utara Kampung Gajah
Selain menyediakan pemandangan alam yang indah, kota Bandung juga menyediakan tempat wisata lainnya yang menyuguhkan macam-macam wahana permainan menarik yang mengasyikkan dan cocok untuk menemani waktu berlibur anda bersama keluarga. Salah satu tempat wisata yang menyediakan wahana tersebut adalah Kampung Gajah. Kampung Gajah merupakan salah satu tempat wisata yang sudah populer di kalangan masyarakat Bandung karena menyajikan berbagai macam wahana permainan yang dapat anda coba untuk menghilangkan kepenatan akibat rutinitas keseharian anda. Kampung Gajah ini terletak di daerah Bandung Utara dan merupakan salah satu tempat wisata yang paling sering dikunjungi ketika waktu liburan anak sekolah tiba. Selain menyediakan berbagai macam wahana permainan, tempat wisata ini juga menyajikan wisata belanja dan kuliner khas yang dapat anda coba untuk melengkapi waktu liburan anda.
Wisata Bandung Utara Observatorium Bosscha
Tempat wisata di Bandung Utara terakhir yang bisa kami rekomendasikan kepada anda adalah suatu tempat bersejarah yang dapat digunakan untuk menambah wawasan ataupun informasi anda mengenai suatu ilmu pengetahuan. Observatorium Bosscha adalah salah satu observatorium terkenal yang terletak sekitar 15 km di utara kota Bandung. Di dalam observatorium ini terdapat sebuah teropong bintang yang sangat besar ukurannya sehingga anda dapat mengamati keindahan benda-benda luar angkasa. Namun, yang boleh menggunakan alat ini memang hanya orang-orang tertentu saja karena memang alat ini sangat berharga dan merupakan peninggalan dari seorang keturunan Belanda sehingga keberadaannya harus tetap dijaga. Selain itu, karena fungsinya yang sangat penting membuat orang yang mengunjungi tempat tersebut tidak boleh menyentuh ataupun menggunakan alat tersebut tanpa ijin. Tempat wisata di Bandung Utara ini memang sangat menarik untuk dikunjungi.