Tips Wisata Murah - Pergi berlibur tidak harus mahal. Pergi berlibur adalah sebuah kegiatan yang bisa membuat Anda bisa bersantai serta bersenang-senang. Efek dari bersenang-senang tersebut alangkah baiknya bertahan sampai sesudah Anda berwisata, bukannya malah tambah stress dengan memikirkan biaya yang begitu besar Anda keluarkan untuk berwisata.

Tips Wisata Murah Untuk Rencana Liburan Anda
Tips Wisata Murah
Maka daripada itu, agar hal tersebut tidak Anda alami saat Anda pergi berlibur maka Anda harus mampu dalam menekan budget yang perlu Andapersiapkan. Tapi jangan salah. Sebenarnya wisata murah tidak sama dengan wisata susah. Yang dimana Anda akan tetap menikmati kesenangan selama berlibur, justru efek yang Anda dapatkan dapat bertahan lebih lama dengan berbudget kecil.

Nah, ini dia beberapa tips wisata murah yang bisa Anda ikuti.

1.    Riset Kecil-Kecilan

Dengan adanya bantuan teknologi yang telah maju saat ini, Anda dapat mengetahui informasi-informasi yang terkait dengan tujuan tempat wisata. Lakukanlah  riset kecil-kecilan yang bisa Anda dapatkan, diantaranya internet. Dari informasi internet tersebut, Anda bisa memperoleh informasi mengenai obyek wisata, lokasi wisata, harga tiket, transportasi untuk sampai ke sana, biaya untuk menginap, serta aktivitas-aktivitas yang direkomendasikan, sampai dengan informasi yang paling spesifik lainnya. Pilihlah tempat wisata yang murah serta aktivitasnya yang tidak memakan biaya begitu besar, dan sesuaikan dengan tujuan Anda berwisata.

2.    Perhatikan Waktu Keberangkatan

Selain dari melakukan riset yang kecil, Anda juga wajib mempertimbangkan waktu keberangkatan pergi berlibur. Biasanya tempat wisata akan mematok harga tiket masuk yang jauh lebih mahal saat musim hari libur seperti bulan Juni hingga Agustus, Idul Fitri, Natal, Tahun Baru, serta hari libur nasional lainnya. Pada umumnya tempat wisata tersebut juga memasang tarif lebih mahal di saat weekend atau akhir pekan tiba.

Selain dari tempat wisatanya, harga penginapanpun yang ada di sekitarnya juga akan menaikkan tarif per malamnya. Maka, yang pertama kali di perhatikan dalam wisata murah ialah hindari saat musim liburan atau peak season. Selain itu, Anda juga akan merasa tidak nyaman dikarenakan kondisi tempat wisata yang sangat ramai oleh para pengunjung saat peak season.

3.    Transportasi yang Murah

Apbaila Anda harus menempuh perjalanan yang  jauh untuk sampai ke tujuan  tempat wisata, maka Anda harus memperhatikan alat transportasi untuk pergi ke sana. Sekarang telah banyak maskapai penerbangan yang penawaran promo dengan harga miring apabila Anda memesan   tiket sebelum 3 bulan keberangkatan. Gunakanlah kesempatan ini dalam berburu tiket pesawat murah. Selain itu, ikuti juga informasi mengenai harga tiket pesawat. Apabila suatu ketika harga tiket itu turun sesudah Anda melakukan booking tiket, maka batalkan saja serta lakukan  booking ulang agar Anda bisa mendapat harga tiket pesawat murah.

4.    Bawa Uang Cash

Tips wisata murah ini sebenarnya dapat berlaku disaat Anda berbelanja. Apabila Anda bergantung pada mesin ATM, alangkah baiknya untuk membawa uang cash atau tunai saja. Dengan uang cash bisa menunjukkan Anda secara eksplisit tentang kondisi keuangan Anda, maka Anda bisa menanggarkan pembelian secara lebih matang. Anda dapat mengambil uang cash sesuai yang Anda batasi, dengan aturan jangan mengambil kembali uang dari ATM. Keuntungan lainnya, Anda juga dapat menghindari pada situasi yang rumit apabila tempat wisata tersebut tidak menyediakan fasilitas mesin ATM dan pada saat itu Anda sangat membutuhkan uang.

5.    Datangi Tempat Pembuatan Cinderamata

Apabila Anda mengetahui  lokasi pembuatan cinderamata di sekitar tempat wisata, datangi saja tempat tersebut jika dibandingkan Anda membelinya di toko cinderamata. Harga yang Anda dapatkan bisa jauh lebih murah sekaligus Anda juga bisa memperoleh pengalaman yang baru dengan menyaksikan proses pembuatan cinderamata tersebut.

6.    Ikuti Kompetisi

Nah, tips wisata murah terakhir ini mungkin sedikit lebih ekstrim apabila dibandingkan dengan tips lainnya, dan hasilnya akan lebih murah buat Anda. Apabila Anda aktif di beberapa media sosial, cermati akun-akun pada produk tertentu yang menawarkan kompetisi dengan hadiah liburan atau wisata gratis. Ikuti kompetisi tersebut serta berdoalah agar Anda menang. Apabila Anda beruntung, maka Anda hanya mengeluarkan biaya untuk oleh-olehnya saja pada tempat wisata yang di tuju nantinya.

Demikianlah tips wisata murah yang bisa Anda ikuti agar tidak mengalami stress setelah pulang berwisata. Dan jangan lupa untuk selalu bersenang-senang serta menikmati obyek wisata yang Anda tuju.